Lampung Tengah Lawan Covid 19

Bupati Loekman Launching Gerakan Serentak Senam Gotong Royong dan Siskamling (adv)

Editor: Admin author photo


Canang.id, Punggur – Dalam rangka menyambut tatanan kehidupan baru atau new normal life ditengah pandemi Covid-19, Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto, melaunching Gerakan Serentak Senam Gotong Royong dan Siskamling di Kecamatan Punggur, Jum’at (7/8/2020).

Hadir mendampingi Bupati, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Lamteng Hj. Ellya Lusiana Loekman, Sekretaris Daerah (Sekda), Kajari, Danramil, Kapolsek, Camat, Kepala Kampung, Puskesmas dan Kepala SD dan SMP Se-Kabupaten Lampung Tengah.

Bupati Loekman mengatakan, langkah tersebut dilakukan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah, sehingga dapat terhindar dari virus Corona, dan kesehatan warga bisa selalu terjaga.

Oleh karena itu, orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini meminta masyarakat untuk memahami dengan baik protokol kesehatan dalam menghadapi penerapan new nomal.

“Ayo kita sama-sama mencegah penyebaran virus Corona dengan cara melakukan prilaku hidup bersih dan sehat. Terutama memakai masker jika keluar rumah atau beraktivitas. Selalu jaga jarak, dan rutin mencuci tangan dengan sabun, atau handsanitizer,” pesan bupati pada masyarakat.

Bupati Lamteng juga mengajak masyarakat menghidupkan Siskamling untuk menambah keamanan dan kenyamanan warga. Dengan demikian tindakan kriminalitas dan kejahatan laiinya bisa di antisipasi, agar tidak terjadi dilingkungan masyarakat.

“Dengan Siskamling saya harap keamanan dilingkungan masyarakat terus terjaga, dan menambah kekompakan untuk menghidupkan kembali kegiatan gotong royong dalam bentuk apa pun,” ujar bupati.

Pantauan dilokasi, Peresmian Senam Gotong Royong dan Siskamling di tandai dengan pengguntingan pita, pelepasan balon dan burung merpati, serta pemukulan kentongan secara serentak.

Kemudian, Bupati Lamteng memberikan pelayanan pembuatan KTP, KK, Akta Kelahiran, Akta Pernikahan, dan Surat Izin Usaha secara gratis kepada masyarakat, serta memberikan pelayanan kesehatan gratis seperti, cek tensi darah, gula darah dan cek asam urat.

Diakhir kegiatan, Bupati Loekman membagikan doorprize kepada masyarakat yang melakukan Senam Gotong Royong berupa, Mesin Cuci, Kulkas, Kompor Gas, Kipas Angin, Dispenser, dan Setrika. (Adv)

Share:
Komentar

Berita Terkini