Lampung Tengah Lawan Covid 19

Pemkab Lampung Tengah Siap Tangkal Covid-19

Editor: Admin author photo



Canang.id – Seakan tak mengenal lelah. Untuk memastikan masyarakatnya terhindar dari pandemi Corona Virus Desiase 2019 (Covid-19), Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto memastikan ketersediaan obat-obatan dan alat pelindung diri (APD) di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan setempat, Kamis (3/4/2020).

Menurut bupati, jika kesiapan obat-obatan dan ADP belum maksimal dalam menangani dan mencegah penyebaran Covid-19 di Lamteng, maka dikhawatirkan akan membahayakan semua warga.

“Oleh karena itu saya meninjau kembali ketersediaan obat-obatan dan ADP di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan. Saya kira ini semua sudah cukup untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Lamteng,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai itu juga meminta Dinas Kesehatan Lamteng mengambil langkah cepat dan tepat dalam menghadapi penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Penyebaran virus corona ini sangatlah cepat, jadi kesiapan dinas terkait, khususnya Dinas Kesehatan sangat dibutuhkan untuk menanggulangi wabah tersebut. Setidaknya protokol standar kewaspadaan pencegahan penyebaran virus corona harus bisa diterapkan oleh semua warga di Kabupaten Lampung Tengah secara bersama-sama,” harap bupati.

Loekman mengatakan, meski obat-obatan dan APD sudah cukup, namun penempatan alat-alat kesehatan tersebut masih terpisah.

“Melihat kondisi ini, saya sudah perintahkan Staf Dinas Kesehatan Lamteng yang bertanggungjawab masalah obat-obatan dan APD untuk memindahkannya disatu tempat,” tegas bupati.

Terkait adanya pemberitaan bahwa Rumah Sakit Umum Daerah Demang Sepulau Raya Lampung Tengah tidak siap dan minim obat-obatan serta APD dalam penanganan wabah virus corona, dengan tegas Loekman menyatakan bahwa itu tidak benar.

“Pemberitaan itu tidak benar. Hanya saja ada keterlambatan petugas yang menangani untuk melakukan koordinasi. Dan saya langsung memberikan sangsi tegas kepada petugas yang lambat dalam penanganan Covid-19 di Lampung Tengah,” ungkapnya. (ril)

Share:
Komentar

Berita Terkini