Lampung Tengah Lawan Covid 19

SDN 7 Kotagajah Mengalami Kekurangan Sarana dan Prasarana

Editor: Admin author photo
Kepala Sekolah SD Negeri 7 Kota Gajah. Drs.Suroto
Canang.id,Kota Gajah,– Sekolah Dasar Negeri 7 Kota Gajah masuk dalam sekolah bermutu di Lampung Tengah ( Lamteng ). Meski begitu, sekolah tersebut mengalami kekurangan sarana dan prasarana dalam prosesi mengajar peserta didiknya.

Kepala Sekolah SD Negeri 7 Kota Gajah. Drs.Suroto
mengatakan bahwa SDN 7 Kota Gajah masuk dalam daftat sekolah bermutu di Lampung Tengah (Lamteng). Akan tetapi, sekolah yang dipimpinnya memiliki keluhan dalam sarana dan prasarana.

“ Kalau sekolahan kita masuk dalam sekolah bermutu di Lamteng. Tapi, sarana dan prasarana seperti ruang kelas, ruang guru dan Ruang kepala sekolah kami kekurangan, sekarang kami memiliki ruang kelas berjulah 6 ruangan ,” kata Suroto saat ditemui media ini diruangannya, Kamis (13/11/2019).

Suroto menjelaskan dirinya sudah membuat proposal permohonan agar mendapatkan bantuan tersebut. Hingga saat ini belum terealisasi.

“Syarat proposal yang kami ajukan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) sudah lengkap persyaratannya. Ya, tapi belum terealisasi,” paparnya .

Suroto menjelaskan bahwa jumlah murid saat ini berjumlah 171 orang. Dengan sebanyak itu, apabila sarana dan prasarana tidak mencukupi tentunya menghambat proses mengajar.

Suroto berharap, pengajuan permohonan kepada Dinas Pendidikan segera terealisasi. Agar proses mengajar tidak tertanggu. Sehingga, sekolah kami terus mencetak murid yang berprestasi.

Sekolah yang berlandasan visi dengan mencitpatan manusia yang bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa dan berkualitas.

" kami menerapkan cara sebelum murid memasuki ruangan kelas kami selalu mengutamakan pembinan karakter terlebih dahulu dengan cara beramah tamah secara langsung agar terbentuknya karakter yang baik guna meningkatkan mutu pendidikan, dan menciptakan murid yang cerdas, ". Pungkasnya ( * )


Share:
Komentar

Berita Terkini