Lampung Tengah Lawan Covid 19

Korban di Tendang Hingga Terjatuh, Riadi Cs Diamakan Anggota Polsek Tebas

Editor: Admin author photo
Kedua pelaku saat di amakan oleh anggota kepolisian polsek Terbanggibesar

Canang.id, Lampung Tengah,- Anggota Polsek Terbanggi besar Polres Lampung Tengah ( Lamteng ) amankan dua pelaku curas yaitu Septa Riadi (24) warga Kayu Palis Kecamatan Way Pengubuan bersama Herwan Toni (33) warga Jalan Lintas Timur Gunung Agung Kecamatan Terusan Nyunyai Lampung Tengah, Kamis (17/10/2019) jam12.15 WIB.

kedua pelaku di amankan anggota kepolisian di rumah makan cirebon Terbanggi Besar.

Berdasarkan keterangan Kapolsek Terbanggi Besar AKP Riki Ganjar Gumilar, S.Ik. Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, S.Ik, M,Si ,Jumat (18/10/2019) bahwa korban Ernalis (24), warga Rt 01 Rw 01 Dusun Sinar Jati Kampung Sinar Jati Kecamatan Tegineneng Pesawaran melaporkan Kejadian yang dialaminya dengan No : LP/ 727 -B / X/2019 /Res LT /Sek Tebas, Tgl 16 Oktober 2019.
Korban pencurian dengan kekerasan di jalan depan AKR Terbanggi Besar Lamteng, Rabu (16/10/2019) jam 11.00 WIB ketika korban dari Umas Jaya menuju Bandar Jaya dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat warna putih biru  BE 5649 RN.
Ketika di Tkp di pepet 3 orang tak di kenal yang di duga pelaku mengunakan dua unit sepeda motor, Sepeda motor jenis Vixion warna merah.

" saat korban berkerdaran iya di pepet oleh oleh Septa Riadi dan satu Unit Revo warna hitam di kendarai oleh Dedi dan salah satu pelaku yang bernama Herwan Toni langsung mencabut kontak motor milik korban, yang mengakibatkan kunci kendaraan korban terjatuh serta mengakibatkan korban juga terjatuh," Papar Kapolsek Terbanggibesar AKP Riki Ganjar Gumilar, S.Ik.

Barang bukti sebilah sajam jenis garpu dan uang tunai.

AKP Riki menambahkan Kemudian korban bangun berlari meninggal motor sambil mengambil kunci motor, pelaku Herwan Toni dan Dedi mengejar korban menggunakan motor, kemudian korban diancam dengan senjata tajam, dikarenakan takut kunci motor di lemparkan oleh korban, kepada pelaku dan pelaku kabur ke arah bandar jaya dengan membawa motor korban," Ujar AKP Riki.

" Saat anggota melakukan penyelidikan dengan melakukan giat patroli Hunting di seputar Bilabong Terbanggi Besar melihat yang di duga pelaku curas berada di rumah makan cirebon sedang duduk - duduk, langsung dilakukan penangkapan dan penggeledahan didapat satu unit motor Vixion warna merah dan Satu bilah sajam garpu yang digunakan pelaku untuk melakukan tindak kejahatan serta uang sisa pembagian jual motor Rp. 120.000," ujar AKP Riki

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya kedua pelaku dijerat pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara dan satu pelaku masih dalam pengejaran. (*)
Share:
Komentar

Berita Terkini