Lampung Tengah Lawan Covid 19

Hilang Selama 3 Hari, Bocah Usia 7 Tahun Ditemukan Tewas

Editor: Admin author photo

Canang.id, Lampung Tengah -- Warga Kampung Terbanggibesar, dihebohkan dengan penemuan sosok mayat anak kecil di aliran kali Waypengubuan. Mayat ditemukan Marlan salah satu warga yang sedang mencari rumput disekitar bantaran kali, Jumat (6/9/2019) sekitar pukul 16:00 WIB

"Melihat ada sosok mirip boneka yang mengambang yang tertutup eceng gondok, saya kemudian berlari dan melaporkan kejadian tersebut kepada anggota TNI yang kebetulan sedang berada tak jauh dari lokasi," ujarnya.

Mendapatkan informasi tersebut Danramil 411 - 03/TB, Kapten Inf Gunawan yang di dampingi anggotanya mendatangi lokasi penemuan, setelah didekati ternyata benar itu adalah sosok mayat anak kecil yang kondisi wajahnya tidak dapat dikenali lagi karena telah membusuk dan bengkak terendam air.

Setelah dilakukan pengecekan ternyata mayat tersebut adalah Muhammad Fadillah (7), bocah asal Dusun Bandarharapan, Kampung Terbanggibesar, Kecamatan Terbanggi besar, Lampung Tengah, yang dikabarkan hilang sekira tiga hari lalu.

"Kebetulan kami sedang melaksanakan kegiatan bedah rumah yang tak jauh dari lokasi. Tak lama ada salah satu warga yang melaporkan penemuan tersebut. Setelah kita lakukan pengecekan ternyata sosok yang dikira boneka tersebut adalah mayat anak kecil yang telah lama terendam air dengan kondisi hampir tidak bisa dikenali," papar Danramil.

Pantauan media dilokasi, warga bersama anggota TNI bersama-sama mengevakuasi kemudian dibawa kerumah duka.

Muhammad Fadillah bocah berusia tujuh tahun, warga Kampung, Terbanggibesar, Kecamatan Terbanggibesar, Lamteng, hilang misterius saat bermain di depan rumahnya, Rabu (4/9/2019) sekira pukul  09.00 WIB.

Bocah yang juga salah satu murid Paud Doa bangsa itu dikabarkan hilang, saat Siti Masitoh ibu dari Muhamad Fadillah memandikan anaknya yang lain. Ia baru sadar ketika sang anak yang sedang bermain mobil-mobilan didepan rumah tak berada lagi ditempat.

"Saat itu saya sedang memandikan anak dan meninggalkan Muhammad Fadillah bermain sendirian. Tanpa rasa was-was saya biarkan bermain sendirian. Tak lama, sekira 10 menit kemudian saya lihat lagi sudah tidak ada didepan rumah, yang tertinggal hanya mobil mainan," ujar Siti.

Melihat sang bocah tidak berada lagi didepan rumah, Siti kemudian meminta bantuan tetangga sekitar untuk mencari Muhammad Fadillah.

Pencarian pun dilakukan warga Dusun VI,  Bandarharapan, sejak berita kehilangan menyebar. Penyisiran dilokasi dilakukan mulai dari sekitar rumah, rawa-rawa, sungai dan tempat lainnya. Namun belum menemukan hasil. (Ari)

Share:
Komentar

Berita Terkini